Tentang Minecraft

Minecraft 
Minecraft adalah permainan tentang menempatkan blok untuk membangun sesuatu dari imajinasi kamu. Pada malam hari monster akan keluar, pastikan untuk membangun tempat berlindung sebelum itu terjadi.



Game Play

Seorang pemain di Minecraft memiliki banyak kebebasan untuk memilih cara bermain permainan, dengan tujuan utama adalah bertahan hidup dan menghindari dari serangan monster, dikenal dalam permainan sebagai "hostile mobs" (seperti Zombies, Skeletons and Creepers) dan tempat tinggal bangunan (building shelter). Gameplay dari permainan adalah sekitar konstruksi.dunia game minecraft pada dasarnya terbuat dari batu disusun dalam pola grid yang merupakan bahan-bahan yang berbeda, seperti tanah, batu, berbagai blok, air, dan batang pohon. dan pemain dapat bergerak bebas di seluruh dunia minecraft, benda dan barang-barang hanya dapat ditempatkan membentuk blok grid. Pemainnya mengumpulkan blok-blok bahan lalu menempatkan blok-blok di tempat lain, sehingga kamu dapat menciptakan berbagai konstruksi.
Minecraft memiliki tiga mode permainan: Survival (dan variannya Hardcore) dan Creative, Classic. Classic adalah versi gratis yang paling awal dan awalnya tampil hanya Kreatif mode, permainannya dengan bangunan saja ( penempatan blok dan menghancurkan blok) aspek dari permainan dan pasokan blok terbatas. Permainan ini kemudian dipecah menjadi single-player Survival (disebut sebagai Test Mode Kelangsungan Hidup), yang berisi monster dan berbagai jauh lebih besar dari blok dan item, serta membutuhkan pemain untuk menambang blok mereka sendiri.

Permainan dimulai dengan menempatkan pemain di permukaan hampir tak terbatas prosedural dihasilkan dunia permainan. Pemain dapat berjalan di medan yang terdiri dari dataran, gunung, gua, dan berbagai badan air. Dunia ini juga dibagi menjadi bioma mulai dari gurun ke hamparan salju. Dalam game sistem waktu mengikuti hari dan siklus malam. Sepanjang permainan pemain bertemu berbagai makhluk non-manusia, disebut sebagai massa . Selama bibit, siang hari tidak bermusuhan hewan, yang dapat diburu untuk makanan dan bahan kerajinan. Massa bermusuhan, seperti laba-laba besar, kerangka, zombie dan Creeper meledak berbahaya hanya bertelur di daerah gelap seperti gua atau pada malam hari.
Sistem yang kompleks dapat dibangun menggunakan dalam game mesin fisika dengan penggunaan alat mekanis primitif, sirkuit listrik dan gerbang logika dibangun dengan bahan dalam game yang dikenal sebagai Redstone. Misalnya, pintu dapat dibuka atau ditutup dengan menekan tombol terhubung atau menginjak piring tekanan. Demikian pula, sistem yang lebih besar dan lebih kompleks dapat diproduksi, seperti bekerja unit aritmatika logika - seperti yang digunakan dalam CPU.
Dunia permainan prosedural dihasilkan sebagai pemain mengeksplorasi itu. Meskipun batas ada pada pergerakan vertikal baik atas dan bawah, Minecraft memungkinkan untuk dunia permainan besar tak berhingga yang akan dihasilkan pada bidang horizontal, hanya berlari ke dalam masalah teknis ketika lokasi sangat jauh dicapai. Permainan ini mencapai dengan memisahkan data menjadi bagian-bagian dunia permainan yang lebih kecil, yang disebut "potongan", hanya dibuat atau dimuat ke memori ketika pemain ada di dekatnya.
Meskipun Minecraft sebagian besar permainan sandbox, berisi beberapa elemen petualangan. Dan, dengan itu, suatu kondisi kemenangan utama, yang dicapai dengan melakukan perjalanan ke dimensi lain yang dikenal sebagai The End dan mengalahkan Enderdragon kuat yang terbang di sekitar peta. Dimensi ini juga rumah bagi Endermen, sebuah ras makhluk yang tampaknya-hidup yang jarang terlihat di dunia utama. Untuk menuju ke The End, seseorang harus menemukan reruntuhan bawah tanah dari peradaban kuno (disebut dalam game sebagai benteng) yang dapat ditemukan pada overworld utama. Mereka kemudian harus mengaktifkan portal benteng dengan menggunakan item dibuat dari tetes dari Endermen dan kebakaran, yang dapat ditemukan dalam dimensi alternatif yang disebut The Nether. Setelah mengalahkan makhluk bos (dan mengklaim sebuah hadiah eksklusif yang terdiri dari mandi pengalaman poin dan ender telur naga sulit dipahami), pemain diizinkan untuk meninggalkan dimensi melalui sebuah portal, yang akan isyarat urutan permainan berakhir, yang ditulis oleh penulis Irlandia Julian Gough , dan kredit roll. Pemain ini kemudian teleport kembali ke titik spawn asli mereka di overworld, dan, jika kriteria tertentu terpenuhi, akan menerima eksklusif "The End" prestasi.
Mode
Kelangsungan hidup
Dalam mode ini, pemain memiliki bar kesehatan yang habis oleh serangan dari monster, jatuh, atau kerusakan lingkungan, seperti tenggelam atau jatuh ke lava. Pemain juga memiliki bar kelaparan, yang harus diisi ulang secara berkala dengan mengonsumsi berbagai makanan (porkchops, roti, dll) dalam game. Armor dapat membantu mengurangi kerusakan dari serangan massa, sementara senjata dapat digunakan untuk membunuh musuh dan hewan lainnya. Kesehatan mengisi ulang ketika pemain memiliki bar kelaparan penuh atau dengan bermain pada kesulitan termudah, dimana bar kesehatan melahirkan kembali dengan sendirinya. Setelah sekarat, item dalam persediaan pemain yang jatuh dan pemain respawned pada saat titik menelur , yang secara default adalah dimana pemain dimulai, namun dapat diatur dengan tidur di dalam game tempat tidur. Item dapat dipulihkan jika mencapai sebelum mereka despawn.
Pemain dapat memperoleh sumber daya yang berbeda dan alat-alat kerajinan, senjata, baju besi, makanan, dan berbagai barang lainnya. Dengan mengakuisisi sumber daya yang lebih baik, pemain bisa membuat item yang lebih efektif. Misalnya, alat seperti kapak, sekop, atau kapak, dapat digunakan untuk menebang pohon, menggali tanah, dan tambang Bijih masing-masing, dan alat-alat terbuat dari sumber daya yang lebih baik (seperti besi di tempat batu) melakukan tugas-tugas mereka lebih cepat dan dapat digunakan lebih berat sebelum putus. Permainan memiliki sistem persediaan dan pemain terbatas pada jumlah item yang dapat mereka bawa, khusus, 36 spasi. Pemain dapat memperoleh poin pengalaman dengan membunuh massa. Pengalaman kemudian dapat digunakan untuk memikat peralatan, armor dan senjata. Item Enchanted umumnya lebih kuat, lebih lama, atau memiliki efek khusus lainnya. Pemain juga dapat bermain dalam mode Hardcore sebagai varian dari mode Survival, berbeda terutama oleh yang terkunci untuk gameplay paling sulit mengatur dan menampilkan permadeath - setelah kematian pemain karakter, dunia mereka akan dihapus.
Kreatif
Dalam mode kreatif, pemain tidak mengambil kerusakan lingkungan atau massa, tidak terpengaruh oleh rasa lapar, dan bisa terbang bebas di sekitar dunia permainan. Pemain juga memiliki akses ke sumber daya terbatas atau barang melalui menu persediaan, dan dapat menempatkan atau menghapus mereka langsung. Semua makhluk dalam permainan, termasuk yang bermusuhan, mungkin masih bertelur di bawah kondisi yang tepat, tetapi mereka tidak dapat merusak pemain. Satu-satunya cara mungkin dalam Kreatif untuk pemain untuk mati adalah untuk jatuh Void, bagian bawah peta.
Klasik

Versi Minecraft juga tersedia untuk pemain. Tidak seperti versi yang lebih baru Minecraft, Classic bebas untuk bermain, meskipun tidak lagi diperbarui. Fungsinya sama seperti modus Kreatif, memungkinkan pemain untuk membangun dan menghancurkan bagian apapun dan seluruh dunia baik sendiri atau di server multiplayer. Ada makhluk tidak ada komputer dalam mode ini, dan bahaya lingkungan seperti lava tidak akan merusak pemain. Namun, beberapa blok berfungsi secara berbeda sebagai perilaku mereka kemudian diubah selama pengembangan. Sebagai contoh, dalam modus Classic, TNT akan bertindak seperti blok lain dan istirahat ketika memukul, tetapi dalam versi yang lebih baru itu akan meledak setelah sekering nya menyala.